Melihat tanaman pepaya california bisa berbuah sangat lebat tentu akan sangat menggembirakan. Apalagi jika tanaman ini dibudidayakan. Merawat bibit pepaya california, adalah kunci penting dalam budidaya pepaya california. Harga pepaya california yang cukup menggiurkan juga menjadi penyebab seorang petani pepaya california senang. Baiklah mari kita bahas satu persatu tentang cara merawat pepaya california.

Sebagai petani, keuletan dan kerja keras haruslah dimiliki. Petani adalah profesi yang paling tenang dalam kehidupannya. Karena rata -rata petani dikarunia badan yang sehat karena rajin bergerak, makanan yang cukup karena bisa di dapat dari kebun dan sawah. Hatinya tenang karena pemikiran yang sederhana. Untuk itulah petani pepaya california juga harus memahami hal itu. Bacalah petunjuk teknis penanaman pepaya california dalam tautan berikut ini.
budidaya pepaya california
Jika anda sudah membaca tentang budidaya pepaya california tentu akan ada sedikit gambaran tentang budidaya pepaya california. Sekarang adalah trik atau cara merawat pepaya california agar berbuah lebat. Beberaoa kunci penting agar pepaya california anda bisa berbuah lebat adalah bibit, persiapan lahan, perawatan pepaya california.
Pemilihan bibit pepaya california dimulai dari biji pepaya california yang berbentuk lonjong lebih kecil dari biji pepaya bangkok. Di samping itu warna daun pepaya california dan bukan pun memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Selain itu di bagian belakang terdapat seperti antena atau kucir kuda yang menjulang pada daun pepaya california.
daun pepaya california
daun pepaya california
Setelah 3 bulan pepaya california sudah mulai berbunnga. Dari jenis bunganya nanti bisa dibedakan menjadi pepaya jantan, betina dan hermaprodit (jantan dan betina jadi satu). Pepaya yang akan di pilih adalah benih pepaya yang hermaprodit atau jantan dan betina jadi satu. jika mendapati benih pepaya california jantan maka petani harus sigap menyulam tanaman. Begitu juga jika menemukan pepaya california betina juga harus langsung disulam. Untuk cara membedakannya sudah saya paparkan dalam posting sebelumnya di atas.

Untuk satu batang tanaman yang dirawat dengan baik bisa mencapai 30-50 buah perbatang. Sebaiknya dilakukan penjarangan agar hasil bisa tercapai maksimal. Hal ini dimaksudkan agar tercapai buah berkualitas ekspor atau memiliki nilai jual tinggi.

Ciri buah pepaya california yang sudah matang adalah timbul semburat kekuningan. warna daging merah cerah dan jika dipotong lubang tengah pepaya california berbentuk seperti bintang. Rasanya manis, tergantung pupuk dan perawatan yang diberikan. Agar memiliki rasa manis yang istimewa gunakanlah pupuk organik yang cukup. (sudah saya bahas dalam posting sebelumnya). Buah pepaya california bisa bertahan 5 hari setelah dipanen.

Jarak tanam sangat mempengaruhi tingkat kelebatan pepaya california. Walaupun sama sama lebat, tetapi jika jarak tanam kurang maka hasilnya buah pepaya california akan lebih kecil dan tidak manis. Pastikan tanaman pepaya california memiliiki jarak tanaman yang ideal yaitu 2x2m. 

Perawatan terakhir adalah penggemburan dan irigasi pepaya california harus diperhatikan. Karena penggemburan dan pengairan sangat mempengaruhi hasil buah yang akan dihasilkan. Setiap hari harus ditengok agar kita tahu perkembangan kebun pepaya california kita. Dilihat jangan sampai ada kutu putih tanpa anda atasi atau terlambat dalam mengatasinya sehingga berakibat fatal.

Simpulan 
Inti dari pepaya california yang bisa berbuah lebat adalah 
  1. Pemilihan bibit yang tepat (bibit hermaprodit)
  2. Perhatikan jarak tanam
  3. Perhatikan pengairan dan perawatan
  4. Penanganan hama secara cepat sebelum menyebar.
Itulah beberapa cara agar pepaya california anda bisa berbuah lebat. Tolong dukung kami dengan cara klik suka pada halaman dan bagikan postingan ini dengan klik IKon media sosiaL yANg ada di bwah ini dalam beranda anda agar banyak teman dan saudara bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top