Pernahkan membaca komik topeng kaca karya Suzue Miuchi?
Komik ini adalah bacaan wajib saya semasa SMP hingga kuliah, mungkin sampai saat ini pun saya masih menunggu kelanjutan ceritanya... menanti pemenang yang bisa memerankan tokoh "Bidadari Merah".
Komik ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis biasa bernama Maya Kitajima yang sangat menyukai dunia akting. Berkisah tekad dan perjuangan seorang gadis, dibumbui dengan percintaan, persaingan, dan konflik yang dirangkum dengan sangat apik, segar, dan terkadang membuat pembacanya terhanyut dalam kesedihan tokoh-tokohnya.

Komik ini sangat bagus sekali, bahkan mendekati kejadian di dunia nyata, menurut saya.

Bagi yang tidak/belum tau komik atau menjadi penasaran mungkin bisa bertanya ke mbah google untuk lebih jelasnya.

Saya selalu mengikuti komik serial ini,
Menanti bagaimana ceritanya akan berakhir,
Namun sangat disayangkan sampai saat inipun tidak ada kelanjutan komik serial ini. Bahkan saat saya masih duduk dibangku SMA Suzue Miuchi sudah mulai bingung menentukan siapa yang memenangkan peran Bidadari Merah, apakah Maya Kitajima atau Ayumi Himekawa?  dan memilih membuat serial komik baru berjudul Dewi Matahari.
Beliau juga sempat diisukan sudah meninggal, namun di tahun 2009 serial lanjutannya kembali diterbitkan. tapi saat ini setelah 5 tahun menunggu sejak komik terakhir terbit belum juga ada kabar tentang kelanjutannya.

Sebenarnya yang paling berkesan dari serial ini adalah kisah percintaan antara Maya Kitajima dan Matsumi Hayami. Bagaimana matsumi menyamar menjadi pengagum rahasia maya, yang dikenal dengan "Si Mawar Jingga" (mulanya si mawar ungu) karena dia selalu menghadiahi maya dengan sebuket mawar jingga.


Saking terhanyutnya dalam kisah percintaan mereka,
Saat masih gadis saya sempat berharap seseorang berbaik hati memberikan setangkai/sebuket bunga mawar jingga kepada saya (mimpi yang sampai saat ini pun tidak pernah kesampaian hiks).

Tapi akhirnya saya mewujudkan sendiri harapan itu.
Yaitu dengan menanam mawar jingga diperkarangan rumah.
Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu tanaman mawar jingga berhasil berbunga, bunganya bagus sekali, walaupun baunya tidak terlalu harum.




Sebenarnya ingin sekali saya petik bunganya agar berasa dikirimi bunga oleh matsumi, namun tidak jadi karena sayang, hehe.

Begitulah kisah Maya Kitajima dan mawar jingga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top