Hari sabtu yang sudah ditunggu akhirnya datang juga! (kalau ngomongnya sekarang, berarti sudah 2 hari yang lalu *hiks baru sempet nulis). Berarti tiba waktunya kencan bersama mantan pacar, karena sudah menikah tentunya ngak mesti malam minggu donk ya, sabtu siang pun hayoo aja.

Nah, kali ini seperti biasa suami ngajak nonton.
Kebetulan ada film yang tayang perdana, film apa hayo?

Judulnya:
Teenage Mutant NINJA TURTLES

Horeeey…

Film kartun yang sering ditonton semasa kecil akhirnya diangkat menjadi versi layar lebar! Kalau ngak salah dulu judulnya Kura-kura Ninja ^ ^.

Sebagai pecinta film kartun tahun 90-an, saya ngak mau ketinggalan menyaksikan film ini. Hukumnya wajib ditonton.

Btw,
Ngomongin film kartun, jadi teringat masa kecil saat masih duduk di Sekolah Dasar. Saat tayangan TV tidak seperti sekarang yang penuh dengan sinetron dan drama-drama geje #ngak jelas, waktu itu TV masih menayangkan banyak program mendidik untuk anak-anak, acara musik anak, dan tak lupa banyak film kartun.

Teringat rutinitas di hari Minggu, dari pagi sampai siang saya akan duduk manis menonton kartun Doraemon, Candy-candy, Astro Boy, dan kartun lainnya.

Dibandingkan sekarang kartun/anime yang di putar di TV tahun 90-an jauh lebih banyak, mulai dari yang sudah disebutkan  tadi sampai Sailor Moon, Lady Oscar, Saint Seiya, Magic Knight Rayearth, Magic Girls, Ranma ½, hingga Dragon Ball yang hingga kini masih ditayang.

Kembali ke acara nonton film,

Sesampainya di XXI, ternyata peminat film ini cukup banyak, mayoritas sih kelurga yang memiliki anak kecil. Kami juga masih kecil kok :) *ngak mau kalah*, buktinya jiwa kami masih mengingat kala kecil menonton kura-kura ninja, hihi.

Ketika membeli karcis ternyata bangkunya sudah hampir penuh, saya dan suami mendapat kursi barisan paling belakang. Beruntung bukan tempat favorit orang-orang pacaran, itu tuh yang letaknya di pojok kanan dan kiri barisan paling belakang, : D.

Karcis Bioskop


Cerita tentang filmnya

Sama seperti awal kisah terciptanya kura-kura ninja versi kartun, film ini menceritakan tentang 4 ekor kura-kura dan satu ekor tikus percobaan yang mengalami mutasi gen.

Cerita bermula saat dua ilmuan, O’neil dan Sacks, melakukan riset untuk menghasilkan mutagen. Namun disuatu malam terjadi kebakaran hebat yang menewaskan O’neil dan membakar habis semua hasil penelitian.

Dikisahkan putri O’neil sudah tumbuh dewasa dan menjadi pembawa berita hiburan ditelevisi. Tanpa sengaja dia menjadi saksi mata serangan Foot Clan disebuah pelabuhan. Nah, disana dia melihat kemunculan mahluk aneh yang melawan balik foot clan hingga memukul mundur mereka.

Dipertengahan film akhirnya terungkap fakta bahwa mahluk aneh tersebut adalah kura-kura percobaan yang mengalami mutasi gen.
Dikisahkan juga bahwa mereka lolos dari kebakaran di lab karena dibebaskan oleh O’neil kecil yang saat itu ikut ayahnya bekerja.

Seperti kebanyakan film aksi, sudah bisa ditebak siapa penjahat sebenarnya dan bagaiman akhir ceritanya. Bahkan semua orang yang pernah nonton versi kartunnya pasti dengan mudah menebak jalan cerita film ini.

Poin Plus film ini karena dikemas ringan, segar, dan menghibur sehingga patut di acungi jempol.

Yang pasti saya ngak nyesel deh nonton film ini. Buktinya banyak anak-anak yang teriak-teriak disepanjang pemutaran film saking semangatnya.

“Ayo pukul... Ayo kura-kura, ayo…” kata mereka.

Saya hanya ikut senyum-senyum aja mendengar kata-kata mereka, *ingat masa kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top